Travelling around Depok in the end of year 2014

LIBURAN AKHIR TAHUN 2014

Tahun yang baru…. nulis topik baru di blog yee… edisi part 2 thailandnya lanjut nanti lagi… hihihiihii…
Meskipun topik baru, tapi story tetep… masih di tahun yang lalu 2014… Kebetulan di tahun kemaren – akhir tahun, lagi edisi liburan panjang… ayah, mbah kakung, yangkung, yangti pada libur panjang semua… jadinya kita abiskan acara libur panjang dengan maen2 dan jalan2…

Ada 3 tempat yang kita kunjungi di akhir tahun kemaren… tempat yang wajib dkunjungi mah tetep TAMAN SAFARI… (zufar + althaf seneng kalau diajak kesana, lihat gajah, jerapah, kuda, zebra, singa, harimau, unta, dan banyak yg lainnya yang udah mereka hafal)… yang lainnya… KEBUN RAYA BOGOR (niatnya mau ngajak anak2 naik KRL emang… daripada mobilan sendiri kurang ada seninya), yang terakhir TAMAN BUAH MEKARSARI (krna jaraknya yang lumayan deket + sekalian mo cari tanaman buah, finally kita putuskan kesana deh.

Sebenernya udah agak lama mo nulis tentang taman safari nih… karena emang udah sering banget kita kesana… cuman belum kesampean terus… biasalah… terlalu banyak ide untuk ditulis… jadinya malah ngga jadi nulis… hahaha… untuk menyikapi hal2 yang berkaitan dengan kemalasan blogging nih, akhirnya diakali dengan nulis di word dulu baru nanti klo pas legowo langsung COPAS ke blog. Hihihihi… sambil masuk2in beberapa picts yang lucu2 + unyu2… Okay okay okay… let’s start the story from the beginning…

TAMAN SAFARI…

Sebenarnya kalau dari saya sendiri referensi yang the best untuk anak2 belajar sambil bermain ya ke taman safari sih… bisa dibilang wisata edukatif untuk babies. Selain melihat binatang-binatang, anak-anak juga bisa menikmati indah dan segarnya pemandangan di taman safari Bogor, ada taman bermainnya juga, attraksi binatang2.. dan banyak lagi yang lainnya. Taman safari ini, selain menyajikan banyak sekali binatang-binatang asli Indonesia juga menyajikan binatang-binatang dari Luar Negeri seperti Kanguru, Pinguin, Ilama, Unta, dan masih banyak lagi yang lainnya…

image

There are so many thing we can do there… So many attractions… Let’s talk it by one… 😉

1. Kebun Binatang
For sure, taman safari bisa dibilang sangat identik dengan kebun binatang. Wisatawan yang membawa mobil sendiri bisa melihat secara langsung kehidupan satwa seperti di habitat mereka sendiri. Jadi ketika kita berkendara, jangan sampai kaget kalau tiba-tiba ada kerbau, ilama, zebra, rusa mengintip kedalam kaca mobil kita. Karena memang mereka dibiarkan berkeliaran sesuka hati mereka. Tapi jangan sampai lupa untuk mengunci kaca jendela dan pintu mobil ketika mobil memasuki habitat satwa liar kayak beruang, singa, harimau… karena kadang dengan tiba-tiba mereka akan menyapa di dekat mobil kita. WASPADALAH…

2. Atraksi binatang
Mau motret brosur nya taman safari, kelupaan dtaroh dimana… jadi seingetnya aja ya… untuk atraksi hewan di taman safari ada lumayan banyak sih… atraksi gajah (jadi gajah nih seolah ngikut bermain drama… misal pas adegan kena peluru, si gajah berakting kayak kena peluru beneran, terus terjatuh deh. Terus ada atraksi gajah melukis bunga untuk kaos juga). Atraksi singa laut (rame banget tiap kesana mesti harus cepet2an karena cepet banget penuhnya, terus atraksi lumba2 nih… kemaren kita lihatnya atraksi lumba-lumba aja… bagus sih… atraksinya tentang kemampuan lumba-lumba, si mamalia pintar yang pinter penjumlahan, pengurangan, pembagian… tapi berhubung zufarnya keburu ngantuk jadi kurang konsen deh lihat+ngrekam nya… Untuk atraksi lainnya, ada atraksi burung, cowboy… apalagi ya… lupa… hehehe…

3. Area bermain
Nah untuk area bermain nih, ada banyak banget macemnya… komplit deh… jet coaster juga ada, perahu bebek2an juga ada, kereta keliling ke taman dinosaurus juga ada, water park, kereta keliling, air terjun, area bermain anak2 (mobil2an, pesawat2an) banyak bgt deh pokoknya… Kita seharian full disana aja udah capek bgt rasanya karena berputar-putar dan berkeliling kemana aja… lihat hewan2 sambil berjalan kaki kayak di kebun binatang pada umumnya. Terus berkeliling naik kereta taman safari dengan bayar 15rb @orang min usia 2 tahun udah dikenakan tarif sendiri.

Area bermain yang tak kalah serunya serinya zufar + althaf adalah naik kereta keliling taman dinosaurus… sebelumnya kita diajak keliling lewat taman burung, taman harimau putih, terus akhirnya kita masuk ke terowongan purba (taman dinosaurus). Suasana lumayan mencekam karena redup, ada beberapa patung dinosaurus yang bergerak2 seolah hidup, ada beberapa gunung berapi juga. Yang membuat para pengunjung kaget nih, tiba2 akan terdengar suara “BUUMM” dari gunung berapinya bersamaan dengan keluarnya hawa panas api kecil yang dkeluarkan dari gunung berapinya. Itupun ngga cuman sekali… sampai 2 kali kalau ngga salah… dan tetep aja para pengunjung kaget lagi. Hihihii… lha wong zufar aja edisi kemaren ke taman safari diajak naik kereta pas denger suara “BUUMMM” langsung terkaget kaget bilang… bundaaa zufarr takutt… hihihi… padahal biasanya juga fine aja. (efek duduk berdua aja sama bundanya kali ya) Pokoknya untuk area bermain ini, seru banget deh… ada banyak permainan yang seru2…

KEBUN RAYA BOGOR

image

Sebenernya ngga ada niatan mau main kesana naik KRL, misalpun kesana rencananya mobilan kita. Tapi berhubung ada agenda untuk naik kereta KRL (Kereta Listrik) edisi nyenengin anak-anak, finally kita putuskan untuk sekalian aja naik KRL ke kebun raya Bogor. Toh lihat dari beberapa referensi, stasiun Bogor ngga begitu jauh dari Kebun raya. Dan tetetetettttt…. betulll sekali, ternyata turun dari stasiun Bogor (stasiun pemberhentian terakhir), kita tinggal naik angkot sekali-udah deh langsung nyampe Kebun raya bogor. Bisa dibilang, wisata alam kalau ke kebun raya Bogor. Menikmati udara segar, berjalan-jalan sambil olahraga + mengamati orang di sekeliling. Dan yang terpenting adalah POTO POTO… hihihi… sebenernya bisa dibuat efek lucu unyu2 lho kalau foto2 di sana karena viewnya yang luas dan bagus. Cuman belum nemu ide cemerlang sih… jadinya next time deh kita buat rencana matang dulu. Hehehe…

TAMAN BUAH MEKARSARI

Yey, setelah beberapa waktu yang lampau kepikiran untuk maen kesana… akhirnya kesampaian juga acara kita kesana… nothing special sih, kecuali mungkin kalau kita ambil paket yang mahalan @105rb kali ya… soalnya kita ambil yang paket @25ribuan karena berbanyak orang sih. Sekalian mo lihat-lihat suasana dulu disana kayak gimana. Lumayan bagus dan rame banget karena pas liburan anak sekolah juga sekalian cuti akhir tahun ya. Ada banyak area bermainnya, menara untuk melihat keseluruhan taman mekarsari, danau, permainan outbound… pasar tanaman, apalagi ya… karena keterbatasan tiket dan capeknya anak-anak, akhirnya kita memutuskan untuk ngga berlama-lama di sana.

Okay okay okay…. For complete stories, lanjut di postingan selanjutnya aja ya… ngantuk tak tertahan sudah…

Yang jelas, edisi libur akhir tahun kemaren PUAS banget jalan-jalan ngajak anak-anak dan keluarga besar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: